Jumat, 07 Februari 2014

Perempuan Idaman



Perempuan Idaman

Harta,Tahta dan Wanita...

Tiga hal diatas merupakan sesuatu yang menjadi target atau tujuan banyak orang. Mau muda atau tua pasti menginginkan harta,tahta dan wanita...

Ketika saya datang ke Manado yang dipenuhi wanita cantik nan anggun  membuat saya ingin menulis tentang perempuan idaman... Perempuan seperti apa yang paling banyak diidamkan oleh para lekaki?
Standar umum yang berlaku adalah cantik dan baik...

Semua menginginkan wanita yang cantik agar bisa menjadi kebanggaan bahkan secara kasar ada yang menyebut sebagai piala (semoga pembaca tidak seperti ini). Namun memang banyak yang mengatakan bahwa cantik itu relatif. Artinya setiap pria punya penilaian berbeda dengan yang namanya “cantik”. Ada teman saya mengatakan bahwa cantik itu relatif namun jelek itu absolut (hehehe).


Untuk kriteria yang kedua (baik), banyak pria yang menjadi buta karena tertutupi dengan kecantikan wanita. Sering terjadi ketika wanita cantik tersenyum maka akan dikatakan wanita itu baik. Saya yakin pembaca sekalian sudah bisa mengenali bagaimana wanita baik itu yang sesungguhnya,seperti dia yang menolong temannya, menyayangi orang tuanya dan seterusnya.

Saya membagi wanita idaman menjadi dua bagian, yaitu pacar idaman dan istri idaman...

Pacar Idaman...
Pacar idaman menurut saya adalah yang cantik, bersih, terkenal dan disukai banyak orang. Bagi pria yang normal pasti sependapat dengan saya (kalau tidak sependapat berarti dia tidak normal, hehehe). Ada yang mengatakan “ah saya punya pacar tapi tidak seperti itu”. Ya benar sekali itu alasan pacarnya tidak diambil orang lain, hehehe.

Istri Idaman...
Mengenai pacaran ada yang mengatakan akan menjaga hubungan mereka sampai menikah nanti dan status pacar berganti menjadi istri (mulia sekali niat ini). Realita yang terjadi mayoritas hubungan yang dibangun sejak muda akan selesai ditengah jalan. Mau buktinya? Liat teman-teman kita yang sudah pacaran dari SMP,SMA atau kuliah. Lebih banyak yang berakhir ditengah jalan atau diujung jalan?

Yang parah adalah ketika proses pacaran terjadi pasangan telah melakukan berbagai macam hal bersama. Ada yang tau hal apa? Masing-masing tentu punya pengalaman yang berbeda.

Bagaimanakah seorang istri idaman sejati?

Dulu dia dikejar-kejar pria sehingga ketika putus dari pacarnya tak perlu waktu lama untuk mendapatkan pacar baru, ketika waktu menikah akankah pria baik datang menjemputnya? Ibarat barang pajangan yang dipamerkan di toko untuk dicek,diliat dan dipegang, ketika ada pembeli yang senang dan akan membelinya apa pihak toko akan memberikan barang pajangan atau barang baru yang masih bungkus dengan plastik kemudian diletakan dalam kardus? Jawabannya pasti barang baru yang masih berada di kardus.

Contoh selanjutnya adalah lebih mahal mana antara buah eceran dengan buah yang sudah dikemas dengan baik? Lebih mahal mana antara handphone yang masih terbungkus kardus dengan handphone yang segelnya telah terbuka?

Itulah istri idaman, sesungguhnya semua pria di dunia ini menginginkan wanita yang hanya menjadi miliknya dan orang tua wanita itu. Mereka akan berpikir dua kali dengan wanita yang pernah dimiliki banyak pria, untung-untung kalau semua pria itu baik sehingga integritas wanita ini bisa terjaga, tapi kalau sebaliknya?

Wahai wanita yang telah diciptakan indah dari tulang rusuk kami...

Jangan kau buat tulang rusuk kami dirasakan orang lain...

Jaga tulang rusuk itu agar bisa menyatu kembali dengan tulang rusuk kami...

Hanya dengan kami...

Engkau wanita yang terhormat, biarlah yang lain tidak...

Yang kami inginkan hanya kamu, bukan yang lain....


Nah bagaimana dengan wanita yang telah menjadi pacar idaman yang kemudian telah menerima beberapa pria menjadi mantan kekasihnya? Bukan terlambat!!! Semua wanita yang masih bernafas masih memiliki kesempatan untuk merubah diri atau image dari pacar idaman menjadi istri idaman... @wahyu_presiden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar