Selasa, 29 April 2014

Menjatuhkan Diri Kedalam Angka



Menjatuhkan Diri Kedalam Angka



Akuntansi merupakan profesi yang jarang dikenal anak-anak, alasannya sederhana,karena Akuntan sebagai profesi dari Akuntansi tidak memiliki seragam atau images yang bisa dilihat anak-anak seperti dokter dengan baju putih, pengacara dengan baju hitamnya dan para abdi Negara dengan seragam kebesarannya.

Saya ketika SMA masuk dalam Jurusan IPA karena belum mengenal profesi Akuntan, namun saat kelas dua SMA saya melihat dimedia (Elektronik dan Cetak) profesi Ekonom (orang yang handal dalam bidang Ekonomi) sangat diperhatikan dan memiliki tugas besar. Saat itulah saya tertarik dengan dunia Ekonomi. Setelah saya tertarik saya pun mulai mencari tau informasi terkait profesi dibidang Ekonomi. Saya bersyukur Ibu saya adalah pengajar SMA jurusan Ekonomi sehingga saya lebih mudah mendapatkan informasi.


Diskusi dan pertanyaan saya lontarkan kepada orang-orang disekitar saya termasuk para guru di SMA Negeri 7 Manado. Saya mengucapkan terima kasih kepada mner Sulion yang merupakan pengajar Akuntansi di SMA saya, Almarhum mampu menggambarkan profesi Akuntan dengan begitu baik. Dan tibalah di Dunia Akuntansi, alasan utama karena Akuntansi merupakan bidang yang menantang bagi saya, di Akuntansi tidak hanya belajar tambah dan kurang, tetapi belajar juga mengenai analisa laporan keuangan yang kemudian bisa memberikan saran dan solusi bagi manajer. Alasan selanjutnya adalah saya ingin merintis usaha, memang tidak semua pengusaha berlatar belakang Ekonomi Akuntansi namun saya yakin bahwa dengan belajar di Akuntansi saya bisa menyusun bisnis lebih matang (berhubung saya tidak berlatar belakang keluarga pengusaha).

Oh ia selain dua alasan itu ada alasan yang baru saya temui juga, bahwa profesi Akuntan bisa tetap kita lakukan sambil berbisnis. Saya bisa menjadi konsultan sampai Auditor Publik, bagi saya itu keren dan bisa memberikan manfaat bagi keluarga dan bangsa.

Itulah alasan saya memilih Jurusan Akuntansi. Dan akhirnya setelah menjalani proses belajar disini selama 5 semester lebih saya sadar bahwa untuk menjadi Akuntan tidaklah mudah, perlu perjuangan dan usaha bukan hanya dibidang hitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar