Jumat, 17 April 2015

Sepertinya Saya Butuh Air Mineral



Sepertinya Saya Butuh Air Mineral :D


OMG!!! Tak terasa ini sudah tanggal 17 April… Warning! Warning! Warning!

Bulan April telah menempuh setengah jalannya, padahal baru kemarin sepertinya ada status-status tentang April Mob (sesuatu yang tak perlu dirayakan ya,hehehe)


Baru ingat saya tentang begitu banyak agenda yang menjadi keharusan saya selesaikan. Dan ternyata banyak pula yang belum selesai, utamanya mengenai skripsi dan beberapa lomba yang ada. Mulai dari skripsi yang ketika sudah selesai namun dosen pembimbingnya yang keluar kota (revisi tertunda, :D) sampai deadline beberapa kegiatan yang makin dekat.

Sayapun bisa berasumsi banyak anak muda yang sedang mengalami kurang fokus. Benar tidak?

Ingatlah saya iklan sebuah produk air mineral yang menceritakan kesalahan-kesalahan lucu akibat kurang fokus dan iklan itu mengambil kesimpulan kesalahan-kesalahan itu terjadi karena kita kurang fokus. Mau menyangkal ataupun tidak nyatanya orang yang mengerjakan sesuatu dengan tekun serta konsisten terhadap satu hal akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dia yang mengerjakan beberapa hal sekaligus.

Namun permasalahannya bukanlah kita yang mengambil banyak agenda, deadline ataupun tanggung jawab tapi kita yang tidak fokus dalam komitmen waktu yang kita buat. Contohnya ketika seseorang memiliki  empat agenda dalam sehari, kebanyakan orang akan memikirkan agenda yang akan datang ketika sedang mengerjakan agendanya pada waktu itu. Artinya orang tersebut tidak menaruh seluruh hati, jiwa, pikiran dan raga terhadap agenda yang sedang dijalaninya, malah sibuk memikirkan agenda setelah itu. Walhasil rata-rata orang tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam perjuangannya. (saya masih termasuk dalam rata-rata orang ini,hehehe)

So… marilah kita hadir dengan sepenuh jiwa, hati, pikiran dan raga kita terhadap agenda yang sedang berlangsung, manakalah agenda itu telah selesai marilah kita fokuskan seluruh daya upaya pada agenda yang akan datang selanjutnya. 

Marilah kita hadir sepenuh jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar