Jumat, 14 Oktober 2016

Waktu Menebar Nasi Bungkus



Hari ini jumat (14/10) adalah hari pertama sama mengikuti JUMAT MENABUNG (Menebar Nasi Bungkus) bersama Relawan Nusantara Bandung diluar hari libur. Apalagi sekarang ada kewajiban untuk masuk kantor jam 7.30 pagi. Sejak kemarin sebenarnya takut juga jika ternyata telat.

Yang mengejutkan adalah saya tiba di kantor dengan jam kedatangan tercepat sejak penempatan di Bandung. Baru Branch Manager saja yang sudah duduk di tempatnya. Saya berangkat jam 6 pagi dari rumah, tiba di secretariat sktar jam 6.30. Mulai keluar sekretariat jalan hampir jam7 pagi. Tapi tetap saja bias tiba lebih pagi.


Terkadang kita lupa bahwa kita tidak bisa membuat atau mengurangi waktu. Kenyataannya waktu telah diberikan Tuhan pas 24 jam bagi setiap orang. Baik yang beragama maupun tidak. Tuhan sang pemilik waktulah yang mengatur setiap detik yang dijalani sekitar 7 milyar manusia di bumi.
Tinggallah kita menggunakan waktu itu untuk apa. Akankah digunakan untukNya atau untuk dia yang sedang gantungin kamu, cieeee.

Di hari jumat ini saya belajar juga, tadi ada pemulung yang tidak mau diberikan nasi. Entahlah. Dia berusaha menolak. Saya terpikir, mungkin dia menghargai usaha dan nikmat yang diberikan Tuhan. Dia mungkin ingin agar makanan itu sampai pada orang lain. Sementara kita yang bisa makan 3 kali sehari malah sering berebut makanan gratisan. Inilah hidup, tiap orang bisa menikmati akan nilai yang diyakininya.

Tetap Semangat. Bahagiakan Mereka.

jumat MENABUNG Relawan Bandung

makan bersama Relawan Nusantara Bandung

4 komentar:

  1. Mashaallah...betapa Maha BesarNya Allah yang sudah mengatur segala kehidupan kita...Sama seperti kita menyempatkan waktu membaca Al-Qur'an disela aktifitas harian kita, bukan kesempitan justru Allah memberi kelapangan dan Kemudahan segala urusan...semoga kita menjadi golongan orang-orang yang selalu mendahulukan urusan agama kita...jazakallahu khoir bt tulisannya.Cukup menginspirasi di hari ini.keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih atas apresiasinya kak. Program yang bakal kakak jalakan juga keren dan sangat meotivasi wahyu. InshaAllah nanti bisa bersua dinegeri seberang kak. Amiiin

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus