Jumat, 06 Januari 2017

Driver Yang Mengemudikan Bisnis

Sekitar 3 minggu terakhir ini, saya banyak berinteraksi dengan driver Maybank Bandung (vendor ASSA). Sengaja setiap dalam perjalanan saya tidak tidur. Rasanya tidak tahu diri anak baru langsung seenaknya tidur saat diantar driver kantor ke tempat tujuan. Alasan lain karena mereka yang lebih punya pengalaman hidup tentu banyak ilmu yang bisa dipelajari.


Benar saja, saya sendiri kaget dengan bapak-bapak ini. Saat identitas beliau-beliau disembunyikan dulu ya. Takut ada yang tersinggung. Hehehe

Percaya atau tidak di antara para driver tersebut ternyata ada yang pernah mempunyai CV (baca: perusahaan) sendiri. Dari perusahaan konveksi hingga perusahaan periklanan. Bahkan ada yang perusahaannya sempat membuat papan-papan iklan raksasa di seputaran kota Bandung. Ada juga yang sambil menjadi driver tapi menjalankan bisnis travel. Bukan tiket dan travel kayak MLM yang lagi marak, tapi beliau mengelolah bis hingga paket wisatanya sendiri untuk kerja sama dengan para agen perjalanan.

Yang paling unik dan nyeleneh adalah usaha SoIm (baca: Siomay Imut) dengan cita rasa original buatan sang istri tercinta. Hehehe Asli saya langsung beli 3 bungkus waktu itu. Enak dan gurih, tapi masih kurang modern. Sepanjang perjalanan yang ada kami malah membahas bagaimana me-modern-kan SoIm beliau.

Dengan bekerja dan usaha sendiri, mayoritas anak-anak mereka ternyata adalah pejuang di bangku kuliah. Driver yang mengemudikan bisnis cocok disematkan pada mereka. Bisa mengemudikan mobil ternyata hanya sampingan, lebih dari itu, mereka mengmudikan usaha. Kita bagaimana? Sudahkan punya usaha sendiri?

Sekali lagi sudahkah punya USAHA (untuk menghalalkan dia)? Hahahah

Terima kasih kepada beliau-beliau yang memberikan inspirasi selama di jalanan. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar