Minggu, 05 Februari 2017

Promo Mempromosikan


Menyambung apa yang saya pelajari dari salah satu mentor saya (Kak Ardy Yohanes S.C) dalam tulisan jumat kemarin, maka hari ini ada tambahan lagi dari mentor yang lain. Mentor kedua yaitu Kak Joan Rosmayana. Pria asli Bandung yang terhitung paling senior di Maybank (dari tim kredit kami). Ia memulai karir dari Teller Maybank di Surabaya hingga sekarang menjadi RO (Relationship Officer) di Maybank Bandung.

Tambahan dari senior yang satu ini sederhana namun bisa menjadi menjadi jurus pamungkas. Beliau membenarkan mengenai 3 cara untuk sukses di dunia pekerjaan (sesuai tulisan kemarin jumat, silahkan baca bagi yang belum).

Ketika kita telah berhasil menjadi yang tercepat, terbaik atau terunik. Jangan lupakan mengenai daya ungkit. Daya ungkit apa? Ibarat orang yang mau pergi ke lantai atas sebuah gedung, maka caranya bisa menggunakan lift, tangga eskalator atau pun tangga manual.

Enakan mana? Milih yang mana?

Pasti pilihannya pertama adalah lift, kedua tangga eskalator dan diposisi terakhir ditempati tangga manual. Benar atau benar?

Daya ungkit ini adalah bagaimana adanya seseorang yang bisa mempromosikan kita. Otomatis tidak lain dan tidak bukan, dia adalah atasan langsung atau tidak langsung kita. Maka menurut Mr.Joan, jangan lupa untuk tetap santun dengan atasan-atasan ini. Sebisa mungkin tetaplah berprilaku baik dan dekatkanlah diri kepada mereka. Ya memang tidak perlu sampai harus cari muka level overdosis juga sih. Sewajarnya namun tetap mengena.

Jurus ini juga sebenarnya bisa digunakan untuk pria-pria yang sedang mengincar kekasih hati, ciee kekasih hati. Hahahah. Oh iya dong, coba bayangkan sebelum melakukan hal-hal aneh untuk mendapatkan sang pujaan, kita sudah menyerang atasan langsung dari sih pujaan hati kita (baca: orang tua dia). Itu adalah jurus tingkat tinggi loh. Belum sempat sih pujaan hati berkata macam-macam, kita sudah memegang kunci kemenangannya.
Cukup sekian dan selamat berhari minggu ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar