Minggu, 23 Juni 2019

Kemerdekaan (MDP Maybank)

Buka Bersama sebagian SME Team Jawa Barat Maybank 2019


Akhirnya, selesai sudah sebuah bagian kehidupan dalam dua tahun terakhir.

Inilah pencapaian sederhana dalam karir perkejaan full time pertama saya.

Titak terasa sudah dua tahun mengabdi sebagai Relationship Officer (Account Officer) Maybank.

Sedari awal status saya setelah beres ujian komprehensif MDP Maybank adalah sebagai karyawan tetap PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Goup). Karyawan tetap dengan status diikat selama dua tahun (bukan sebuah ikatan perkawinan).


Pekerjaan yang awalnya sangat saya senangi karena adanya potensi pribadi yang dipaksa berkembang dengan pekerjaan ini. Kemudian, menjadi pekerjaan yang menjenuhkan. Sampai akhirnya saya mendapatkan kembali ritme kehidupan. Gejolak hati, akal dan fisik yang mampu membuat saya dipaksa berkembang kembali.

Itulah fase. Sepeda memiliki syarat sederhana untuk bisa terus maju, yaitu terus dikayu rodanya. Pergerakan kayuhan roda itu membuat sepeda mampu berpindah posisi terus menerus sekaligus membuat sudut-sudut roda itu turun naik. Tidak ada satupun sudut roda yang menetap selama proses perpindahan itu.

Ritme kehidupan dalam pekerjaan yang naik turun itu tanpa disadari telah sampai pada fase bebas. Hari demi hari saya lewati. Berkembang perlahan, dipaksa cepat belajar, semangat membara, ataupun pusing tiada henti.

Dua tahun, tidak terasa. Bahkan kalau di total, pengabdian di Maybank menjadi tiga tahun, setahun selama mengikuti program MDP dan dua tahun sebagai Relationship Officer. Iya, tiga tahun diikat untuk tidak bisa menentukan langkah. Menjalani sebuah jalan yang sudah ditentukan oleh pemilik komuditas (A.K.A pemilik perusahaan).

Juni 2019, menjadi waktu pembebasan. Bukan berarti saya tidak menikmati perjalanan sepeda dengan merek Maybank. Sungguh, saya sangat bahagia memiliki waktu tiga tahun bersamanya. Ini hanya berarti, sekarang, mulai saat ini, saya bebas menentukan arah kembali.

Oh please… Tulisan ini bukan berarti saya ingin bercerita bahwa saya sudah memutuskan untuk keluar dari perusahaan yang berjasa ini. Tulisan ini hanya untuk menyebarkan kebahagiaan bahwa bukan hanya Indonesia yang akan merasakan euphoria kemerdekaan pada Agustus nanti, tetapi saya juga sedang merasakan sebuah energi kemerdekaan yang besar di dada.

Ini hanya berarti bahwa langkah saya kedepannya bukan lagi dimiliki oleh entitas lain, tetapi memang dimiliki oleh saya pribadi.

Akhir tulisan. MERDEKA.

Wahyu, Relationship Officer Maybank KCI Martadinata.


*jadi semangat buat nulis hal-hal menarik selama saya berkerja, positif tentunya.
Buat pembaca baru yang mau tahu program MDP Maybank bisa klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar