Jumat, 02 Maret 2018

Nulis Blog Malah Dapat Ini


Malam ini saya mau bercerita tentang hal tidak terduga yang didapati sejak aktif menulis blog. Memang awal menulis di blog ini adalah karena ingin mendapat pengakuan bahwa saya punya sebuah karya. Luar biasakan? Maklumlah, anak muda yang butuh pengakuan. Bukan cuma butuh pacar!

Berjalannya waktu, akhirnya benar. Yang saya dapatkan lebih dari sekedar blog. Jika dijadikan beberapa bagian, maka akan menjadi seperti ini:



1. Akhirnya setelah 5 tahun berlalu (untuk intens nulis). Sekarang saya jadi senyum-senyum sendiri. Saya bisa menyaksikan bagaimana gaya dan kualitas tulisan saya berubah seiring waktu. Ada masa dengan penuh ke-alay-an, sok bijasana hingga sok tampan. Hadeeeh. Apaaan sih.

Blog ini menjadi saksi atas keresahan hati dari seorang jomblo. Melihat masa-masa cinta mekar tetapi kemudian sadar cara mengekpresikan cinta memiliki cara etisnya.

Ya. ini menjadi perekam memori.

2. Banyak tulisan yang awalnya saya anggap tidak akan menarik pembaca malah menjadi primadona. Coba deh bayangkan gaya tulisan bak orang tua yang dikerjakan oleh manusia dibawah 30 tahun malah memiliki viewer di atas 300 kali dalam sehari. 😂

Tulisan seputar keresahan cinta oleh yang pengalaman cintanya tidak sebanyak yg lain malah dibaca lebih banyak dibanding tulisan yang saya pikir akan lebih laku.

Ya. Ini menjadi pasar yang tidak diguda.

3. Dalam dua tahun ini saya juga sering mendapatkan pesan di media sosial dari orang-orang yang belum dikenal. Tulisan seputar perjalanan karir di Maybank ternyata mampu membuat orang-orang mengkontak saya. Ya mereka yang sedang dalam proses untuk rekrutmen ataupun sekedar tanya-tanya untuk membandingkan dengan pekerjaan mereka. Mungkin dalam 2 tahun ini ada sekitar 40 kenalan baru yang memghubungi saya setelah membaca tulisan seputar Maybank.

Ya. Ini namanya magnet sosial.

Sayang memang dalam beberapa bulan ini waktu saya untuk mengekspresikan hati dan pikiran melalui blog ini terganggu karena hilangnya keseimbangan hidup. Hehe. Atau mungkin karena gagalnya manajemen waktu saya. Tapi klo memang saya gagal dalam pengaturan waktu seharusnya itu terjadi sejak awal. Pertanyaannya kenapa itu baru terjadi dalan beberapa bulan terakhir (4 bulan)? Nantikan pada episode esmeralda selanjutnya. Hehe #Pembenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar