Senin, 21 Mei 2018

Tanda Kasih Puasa Pertama (Ramadhan Story-1)


Hari ini kamis (17 Mei) menjadi Ramadhan hari pertama, diumur yang memasuki ¼ abad ini tentu Ramadhan telah menjadi rutinitas tahunan. Apalagi mereka yang telah mempraktikan Islam sejak baligh (sadar akal).

Dalam 30 atau 29 hari kedepan saya akan mencoba bercerita secara singkat dalam blog dan channel youtube saya. Entah bagaimana pembagiannya yang penting inginnya saya diakhir Ramadhan akan ada 30 atau 29 kisah yang dihasilkan. Oh iya bagi yang belum tahu channel youtube saya silahkan search aja “Wahyu Eka Novianto Repi” atau klik disini.

Tulisan ini menjadi tulisan pertama pada Ramadhan 1949 H. Saya ingin bercerita bagaimana Tuhan menjaga puasa pria lemah iman ini pada 1 Ramadhan.


Saat ini saya berkantor di Maybank KCI Martadinata Bandung. Tetapi dikarenakan ada hal mendesak, pada hari ini saya harus berpergian ke Kantor Cabang Maybank KCI Asia Afrika. Mengejar efisiensi waktu maka saya putuskan untuk pergi menggunakan sepeda motor (tidak menggunakan kendaraan operasional kantor). Maklumlah, jarak yang mungkin hanya berkisar 2 KM jika ditempu dengan motor mungkin hanya memerlukan waktu sekitar 5-7 menit saja, bandingkan jika menggunakan mobil yang membutuhkan waktu 20-25 menit.

Urusan di Asia Afrika selesai saya langsung kembali ke kantor. Tanda kasih Tuhan pun terlihat oleh saya manakalah ternyata rantai motor yang saya gunakan bermasalah alias putus. Hadeh, kayak kisah cinta segala pake putus. Wew.

Untungnya masalah tersebut terjadi ketika saya berjarak sekitar 10 meter dari kantor saya. Jarak yang sangat dekat untuk saya menggunakan kemampuan otot tubuh (mendorong). Hehe. Bisa dibayangkan kalau kejadian ini terjadi 1-2 KM sebelum tiba dikantor. Gempor kali.

Maka akhirnya saya pun terselamatkan dari Buka Puasa Dini (bukan pernikahan dini). Hehe

Bagaimana? Adakah kisah Ramadhan kamu yang menarik? Jika punya kisahnya dan ingin dibagikan silahkan di email ke saya juga ya (wahyurepi@gmail.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar