Minggu, 16 Februari 2020

Excited Tak Berbuah (Alumni Gathering IYLSP 2020 part 1)

Awal Januari 2020 terdengar kabar yang cukup menggembirakan. Pasalnya pemberi beasiswa dikala studi S1 akan mengumpulkan kami, para alumni dalam sebuah acara reuni. Kabar ini tersiar via email dan sampai ke saya via Jeng Tri. Rekan kuliah S1 yang juga sebagai penerima beasiswa yang sama. Maklum, ternyata panitia mengirimkan email ke email lama saya. Email yang masih aktif tetapi terlalu banyak spam.


Gembira dan otomatis itu adalah sebuah tawaran yang tidak butuh pertimbangan lama. Ya, karena tentunya agenda itu langsung menjadi prioritas. Ada beberapa alasan untuk segera menaikan agenda itu ke prioritas:



1. Lingkaran Relasi Berkualitas.

Alumni yang diundang lintas angkatan (relasi baru dan new opportunity).

Saya sendiri sampai saat ini hanya memiliki jaringan alumni penerima beasiswa ini untuk angkatan 2013 dan 2015. 2013 merupakan angkatan saya dan ada angkatan 2015 yang dulu menjadi satu batch untuk pelatihan.

Eh maaf. Bagi yang baru membaca blog saya tentu masih bingung sebenarnya yang dibicarakan adalah beasiswa apa sih. Sekilas saja, sewaktu S1 dengan izin Tuhan. Saya dipertemukan dengan IIEF (Indonesian International Education Foundation) yang merupakan pihak ke tiga yang menghubungkan PT Paiton Energy dengan para Mahasiswa pencari beasiswa. Nama beasiswa ini adalah Indonesian Young Leaders Scholarship Program (IYLSP).

(yang mau baca tulisan lama seputar beasiswa ini bisa klik disini)

OK. Kita lanjutkan. Sesuai informasi, yang diundang terdiri dari beberapa angkatan. Untuk dua angkatan yang sudah saya kenal saja menunjukkan kualitas kemapanan hidup yang bisa menjadi contoh.

Ada rekan yang fokus studi sampai program Doktoral, ada rekan yang melanjutkan Strata Dua di Negeri seberang dengan menggunakan beasiswa lain,  ada juga yang bekerja lintas benua, ada yang memilih mengabdi sebagai ASN / PNS dan banyak menjadi profesional dibidangnya.

Melihat potensi ini, tentu berkumpul dengan angkatan diatas saya dan dibawa saya menjadi peluang jangka panjang. Kita tidak tahu nantinya siapa yang akan bertemu siapa di forum BERKUALITAS lain. Entah kita akan menjadi partner bisnis atau lainnya.

2. Free of charge
IIEF dan Paiton adalah kolaborasi yang mengesampingkan hitungan biaya sebelum kualitas program terpenuhi. Dari dulu memang seperti ini. Bukan sekedar biaya kuliah, dari dulu biaya bulanan bahkan sampai biaya penelitian di cover dengan angka yang sangat cukup di waktu itu.

Ini berlanjut. Seluruh keperluan selama acara ditanggung dan full support by IIEF-Paiton.

(Bersambung)

1 komentar:

  1. Semoga aku juga bisa aktif buat ngisi blog jg. Wkwkwkw. Terus berkarya sobat..

    BalasHapus