Sabtu, 03 Juni 2017

Hubungan Jomblo dan Boros



Eh SABAAAARRRRRR….

Jangan dulu banting gadget-nya.

Ini ujian kok.

Kita tahu kok, kata jomblo begitu sensitif diabad 21 ini. Apalagi judulnya seakan membuat kesan bahwa jomblo itu boros. Penulis memohon maaf sebesar-besarnya. Tapi tenang, kita sama-sama jomblo kok, eh maksud saya single. Kamu aja kali jomblo. Hahaha

Tapi ternyata benarloh. Tingkat kejombloan berbanding lurus dengan kepasitas pemborosan. Sabar, ini ada penjelasan ilmiahnya. Kami mengutip di kompas.com kolom lifestyle (1). Menurut Journal of Consumer Research, peneliti dari Hong Kong menjelaskan, orang-orang yang merasa kesepian atau sedih menganggap diri mereka lebih “kaya” sebagai upaya untuk menaikan harga diri mereka. Oleh karena itu, mereka cenderung untuk sering berjudi dan membuat keputusan keuangan berisiko. Hal ini akan membantu mereka menghilangkan rasa sedih dan kesepiannya.


Hei, yang dibilang itu kesepian, bukan jomblo”, teriak pembaca yang keberatan. Memang benar, yang disebutkan penelitian itu adalah manusia yang kesepian, bukan jomblo. Tapi ingat di Hong Kong tidak ada bahasa jomblo loh. *weeee. Atau begini saja, memang ada jomblo yang ditidak kesepian? Hahaha.

Saya jomblo, tapi punya banyak teman kok, gak sepi-sepi amat tuh”, teriak jomblo tingkat keras. Iya, iya. Sabar ya. Tapi karena begitu kalau kamu ngajak nonton teman, kamu yang bayar kan? Hahaha. Udah ya, damai saja. Ini candaan kok.

"Mencari penerimaan sosial dan mempertahankan hubungan sosial adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar dan universal. Oleh karenanya, orang seringkali bersedia untuk berinvestasi atau mengorbankan sumber daya penting untuk mengamankan ikatan sosial,” ungkap tim peneliti dari Hong Kong University of Science and Technology, University of Hong Kong, dan Hong Kong Polytechnic University (1). Masih dikutip dari sumber yang sama.

Tenanglah, mereka (pria) yang pacaran juga tetap boros kok. Karena harus mentraktir pasangan setiap kali bertemu. Jadi sama saja sih. Namun, jomblo tetap lebih mengenaskan kok. Hehehe

#30DWC #Jilid6 #Squad10 #Day16 #RoadTo2ndE-book

(1) http://lifestyle.kompas.com/read/2013/01/17/13582499/Kesepian.Bikin.Orang.Lebih.Boros

*Sumber Gambar:http://blog.evoucher.co.id/2012/08/tips-agar-tak-boros-saat-berbelanja.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar