Jumat, 09 Juni 2017

Pembagian Rekening (1)



Umumnya para new jobber akan mendapatkan sebuah rekening baru yang khusus digunakan untuk menerima gaji bulanan dari perushaan tempat bekerja. Sebuah rekening yang spesial karena inilah yang akan menjadi perantara berubahnya keringat menjadi pundi uang.

Sebagai new jobber biasanya kita akan fokus terhadap rekening gaji tersebut sebagai rekening operasional bulanan. Entah karena alasan malas menyimpan lebih dari satu buku rekening dan atm-nya, atau karena enggan membayar biaya administrasi lebih dari satu rekening. *duuuh pelitnya ya. :)


Dengan penggunaan rekening gaji sekaligus rekening operasional bulanan, ini akan memuat kita kesulitan untuk melakukan manajemen gaji dengan baik. Alasannya sederhana, kita tidak bisa langsung mengkontrol berapa rupiah yang akan digunakan dalam bulan berjalan (operasional kita).

Tanpa sadar bisa jadi ketika gaji bulan selanjutnya masuk, ternyata saldo di rekening kita hanya tersisah beberapa rupiah saja. Jarang terjadi rekening gaji akan tetap gemuk saat penerimaan gaji selanjutnya. Kontrol atas gaji yang seharusnya ada ditangan kita tiba-tiba lenyap kan?


*bersambung
#30DWC #Jilid6 #Squad10 #Day21
 

sumber gambar: http://bprdbl.co.id/gaji-kamu-besar-tapi-selalu-kurang-ini-penyebabnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar