Selasa, 20 Desember 2016

Ceritakan Yang Dekat




Mungkin ada yang bertanya kenapa blog saya akhir-akhir ini lebih produktif dibanding tahun kemarin?

Disisi lain akan ada orang yang berpikir bahwa isi dari blog ini adalah hal-hal sepele dan biasa, bahkan sudah pernah mereka ketahui sebelumnya. Mengatakan tidak orisinil juga pasti, atau pun beranggapan blog ini tidak memiliki jiwanya. Hahaha

Bagi saya itu adalah hal yang biasa. Toh memang saya belum menjadi Profesor yang harus menuliskan hal-hal berat, saya juga belum menjadi peneliti kelas dunia yang harus mengungkapkan teori-teori baru setiap saat. Soal orisinil dan jiwa? Hmmm, sampai hari ini tidak ada klaim dari blog ini bahwa penulis adalah pencipta orisinalitas dan penyedia jiwa, horror juga kalau saya nyediain jiwa di blog ini. Entar jiwa-jiwa yang ditinggal pacarnya pada kesini lagi, buat nyari belahan jiwanya :p hahay.


Hal di atas merupakan pola pikir saya dalam menulis. Tanpa beban. Nulis ya nulis aja, selama yang ditulis itu bermanfaat. Kisah teman-teman saya yang tertulis di blog ini juga telah mendapat persetujuan dari yang bersangkutan. Kenapa sekarang blog ini menampilkan cerita dari teman penulis? Karena pembaca ternyata lebih menyukai success story dari lingkungan yang terdekat dan relevan darinya.

Jika yang dicerikan tentang Kolonel Sandes (KFC), Walt Disney (Disney Land), Steve Jobs (Apple) dan sebagainya, tentu itu merupakan hal yang jauh dari kehidupan teman-teman kan. Setidaknya 3 kejauhan itu antara lain:
1.       Berbeda wilayah, jauh coy jaraknya.
2.       Berbeda rentang usia, hmmm. Saya pikir disini belum ada yang setua mereka kan ya.
3.       Berbeda tipe kesempatan, ya iyalah. Peluang masa mereka berbebeda dengan peluang yang terbentang lebar hari ini.

Itulah sebabnya kita perlu mengangkat success story dari orang yang dekat dengan wilayah, rantang umur dan kesempatan yang tersedia. Jujur saya lebih semangat mendengar kisah orang yang mirip dan dekat dengan kita atau yang jauh? :p LDR aja tidak mau kan, gimana mau dengan kisah-kisah orang nan jauh di sana. Hahay, Tetap semangat yang sedang menjalani hubungan halal LDR, kalau belum halal segera dihalalkan dah.

Bagi teman-teman yang memiliki kisah seruh, inpiratif atau kocak dan berkenan membaginya disini silahkan kirim ke wahyurepi@gmail.com .

sumber gambar : www.breakthroughmarketingsecrets.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar