Kamis, 22 Desember 2016

Tips Aksi Hari Ibu




Ingin mengingatkan saja, hari ini adalah hari Ibu. Secara singkat dikutip dari Wikipedia, hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Ada orang yang berpendapat setiap hari adalah hari untuk berbakti kepada Ibu. Itu benar, alias tidak salah. Masalahnya adalah apakah setiap hari kita mengucapkan terima kasih dan selamat terhadap Ibu kita? Hmm.. dijawab sendirilah ya.


Sekedar mengingatkan saja bagi mereka yang jarang mengucapkan sayang dan terima kasih terhadap ibu, alangkah baiknya hari ini menjadi momen untuk mengcapkannya. Ya mulai saja, pasca hari ini kita tetap mengucapkan terima kasih? Tidak masalah.

Kebahagiaan sederhana tentu akan terlihat dari raut muka Ibu, manakalah menyaksikan anak mereka ternyata memperhatikan dirinya. Berikut ada beberapa cara untuk memberikan apresiasi terhadap Ibu kita yang masih hidup dan berada disisi kita:


  1. Cium tangan dan keningnya sembari mengucapkan “Selamat Hari Ibu ma, terima kasih sudah membesarkan saya”.
  2. Membelikan seuatu hadiah. Tidak perlu mahal, kue kecil atau aksesoris sederhana bisa menjadi symbol ucapan terima kasih. Ya kalau bisa beli yang mahal silahkan juga ya. Hahaha
  3. Membantu atau menemani beliau melakukan tugas rumahnya. Ya ini sih memang sudah menjadi tradisi dari dulu. Tapi dengan umur kita yang semakin bertambah, tentu pemaknaannya kepada sang Ibu akan berubah. Mungkin Ibu akan makin bahagia, walupun sudah makin dewasa kita tetap mau membantu atau menemaninya melakukan pekerjaan rumah. It’s awesome.

Untuk pembaca yang sedang jauh dari Ibunya, segeralah telepon atau minimal sms untuk mengucapkan terima kasih. Mengirimi hadiah (walaupun belum langsung diterima) juga tidak ada salahnya.

Terakhir yang Ibunya telah mendahului melewati dunia ini. Segeralah kirimkan doa buat Almarhuma. 

Semoga kita semua bisa menjadi anak kebangaan mereka, dan membuat mereka tersenyum karena kita menjadi pribadi-pribadi yang baik.

sumber gambar : gambar-katakata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar