Jumat, 03 Januari 2014

Euforia Awal Tahun



Euforia Resolusi Awal Tahun

Dulu sebelum om Mario Teguh terkenal seperti ini saya mendengar rekamannya saat menjadi pembicara bisnis di O’chanel dengan tema Fire and Forget. Ya kalau diartikan artinya kira-kira api dan lupakan, #eeh tidaaaaak!! Bukan itu tapi “tembak dan Lupakan”. Menurut om Mario seperti pesawat tempur yang pilotnya bisa mengunci sasaran kemudian menembakan peluru yang akan mengincar target sendiri .
Jika memang hidup seperti itu tentu akan sangat mudah menurut saya, kita tinggal menetapkan sasaran dan melupakannya. Berharap suatu saat sasaran atau target itu bisa tercapai.

Ok, sekarang kita lihat euforia saat ini, yupz.. Awal tahun dan banyak sekali orang-orang yang langsung Fire atau menetapkan target. Mendadak orang yang tidak pernah tau apa artinya resolusi langsung saja membuat resolusi awal tahun. Ya itulah euforia yang terjadi, namun bagaimana jika target yang telah ditetapkan kita lupakan begitu saja? Tentu itu tidak ada gunanya.
Sebenarnya orang yang kemudian mempunyai resolusi tapi tidak memperjuangkannya akan kembali beresolusi yang sama diawal tahun berikutnya. Kalau sudah begitu tentu yang terjadi adalah dia hanya memimpikan hal yang sama ditiap tahunnya? Sahabat sekalian apa mau seperti itu?

Saya memiliki saran agar jgn menjadikan resolusi awal tahun sebagi euforia semata... Ayo bergerak dan buatlah resolusi yang berbeda diawal tahun depan,,, keep moving on gitu...
Ada senior saya yang sering memperdengarkan quote dari Aristoteles “hal indah berawal dari sesuatu yang sedserhana”, kurang lebih seperti itulah. Kita jangan sampai menetapkan resolusi yang begitu luar biasa namun melupakan hal yang sederhana. Salam Sahabat Sukses
Go Follow @wahyu_presiden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar