Selasa, 02 Mei 2017

Resensi Buku Guyu (Hidup Tenang, Mati Senang)




IDENTITAS BUKU
Judul Buku: Guyu (Hidup Tenang, Mati Senang)
Penulis: Cak Aep (Arief Eko Prasetyo)
Editor: N. Luky Andari
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Cetakan: 2014
Tebal: xx + 180 Halaman

Buku yang merupakan cetatan perjalanan dari Cak Aep yang memperkenalkan diri sebagai Guyu Master. Dengan judul Guyu (Hidup Tenang, Mati Senang) Cak Aep memaparkan bagaimana konsep kehidupan yang ideal bagi manusia. Hidup bukan hanya sekedar mengambil segala kenikmatan di dunia dengan menghalalkan cara-cara hewani (non-halal).


Dalam bagian awal Cak Aep menceritakan bagaimana kondisi kehidupannya sebelum mengenal konsep GUYU. Hidup dipenuhi keserakahan tanpa batas hingga akhirnya Cak Aep sampai pada posisi yang sangat sulit. Posisi yang membuat dia berada di antara dua dunia. Posisi yang akhirnya memberikan pengertian bahwa kesemuan di dunia tidak akan bertahan lama. Akan ada saatnya beliau merasa sampai pintu gerbang kematian.

Dalam perjalanan waktu Cak Aep mencoba mencari makna dari kehudupan dan menerapkannya dalam setiap aktivitas. Kehidupan yang begitu bernilai dengan tujuan kehidupan setelah dunia. Hal-hal dalam hidup bisa dibuat menjadi kesenangan, sekalipun bagi banyak orang lain yang tidak mengenal konsep guyu hal tersebut menyakitkan. Itulah konsep GUYU. *Huwehe

Disajikan dengan gaya story telling sederhana, membuat kita akan tersenyum tanpa sadar. Bagaimana tidak, Cak Aep juga banyak menyelipkan kritikan-kritikan santai namun pedas terhadap hal-hal alay yang kita lakukan. Buku ini juga dilengkapi dengan action plan yang membuat kita terlibat dalam cerita sebagai pembaca.

Terima kasih Cak Aep, kamu memberikan arti bagi saya yang sedang gunda. *Huwehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar