Rabu, 31 Mei 2017

Project Ramadhan 2017 Dimulai!



Memasuki hari ke 14 dalam program #30DWC sungguh sangat merepotkan. Selain karena kewajiban untuk menyisihkan waktu ditiap hari untuk menulis, masalah lainnya adalah hal apa yang akan ditulis. Tiap hari? Hmmm. Tidak semudah yang dibayangkan. Kreativitas individu sangat diperas bagai baju yang habis dicuci. Semakin diperas semakin kering, alias ide makin sedikit. Huhuhu

Sebagian orang memang ada yang menggunakan filosofi, bahwa semakin terdesak atau tertekan seseorang maka dititik itu kreativitas akan tiba-tiba muncul. Apakah salah? Tentu tidak. Yang saya rasakan sendiri, selama 13 hari yang telah berlalu. Banyak tulisan yang saya upload hanya sebagai penggugur kewajiban untuk menulis. Makin banyak yang absurd, walau dari dulu juga banyak yang absurd sih. Hehehhe


Ada beberapa hari, yang saking saya tidak memiliki ide untuk dituangkan. Akhirnya tercipta bait-bait puisi. Padahal niat saya untuk program ini adalah mengembangkan kemampuan tulis non-fiksi, eh kok malah banyakan puisi sih. Hmmm, apakah mungkin makna dalam puisi-puisi tersebut memanglah bukan fiksi? Biarlah waktu yang menjawab.

Kembali ke topik bermanfaat. Untuk mencegah makin melebar dan tidak terarahnya blog ini. Akhirnya diputuskan, selama kira-kira dua minggu kedepan, dalam blog ini akan diupload tulisan seputar Manajemen Keuangan Bagi Pegawai Baru.

Lah, kok jadi Manajemen Keuangan Bagi Pegawai Baru sih? Emang saya pegawai baru? Jawabannya iya, tidak salah lagi. Walau selama kuliah saya sempat bekerja, tetapi kehidupan sebagai pekerja profesional barulah dimulai Mei 2016. Tepat saat kelas MDP Maybank Indonesia dimulai, sampai sekarang berarti tepat setahun.

Kemudian, apakah benar saya telah menerapkan manajemen gaji yang efektif untuk pagawai baru selama ini? Jawaban TIDAK. Hehehhe. Jangan kecewa ya. Maklumlah, saya juga sempat kaget dan butuh waktu untuk melakukan penyesuaian dengan keadaan. 

Lalu kenapa sih saya berani menulis tema tersebut? Ini dikarenakan saya telah melewati banyak tahap miss management gaji. Sehingga, besar harapan saya, kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat tidak dilakukan oleh teman-teman sebagai karyawaan baru.

Oh iya, untuk makin meyakinkan. Nanti diakhir prosesnya maka akan diterbitkan e-book bertemakan hal di atas. Saya juga menggandeng, eh salah, bulan puasa kok gandengan. Hahaha. Maksud menggandeng adalah saya mengajak seorang teman yang juga sesama pegawai baru, sekaligus punya gelar akademik Magister dibidang Manajemen Strategik untuk ikut berkolaborasi membuat e-book tersebut. Siapakah dia? Tunggu saja, yang pasti dia wanita dengan status single kok.

Mohon doanya agar rencana ini bisa berakhir bahagia. Hohoho. Nantikan tulisan teknis dimulai dari besok ya.

#30DWC #Jilid3 #Squad10 #Day14

*sumber gambar: http://www.taufikagungw.com/tag/manajemen-gaji/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar